Turis Prancis Tewas Jatuh dari Air Terjun Saat 'Selfie'

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 12:56 WIB
Turis Prancis Tewas Jatuh dari Air Terjun Saat 'Selfie' Ilustrasi. (Istockphoto/Fergregory)
Jakarta, CNN Indonesia -- Turis Prancis tewas setelah jatuh dari air terjun Na Mueang 2 di pulau tropis Koh Samui, Thailand. Pria 33 tahun itu jatuh ketika berswafoto di air terjun, Kamis sore (14/11).

"Menurut temannya, dia sedang mencoba selfie dan kemudian terpeleset hingga jatuh," kata kepolisian setempat seperti dikutip dari AFP, Jumat (15/11).


Menurut kepolisian, jasad pria itu telah dievakuasi. Tim penyelamat sempat mengalami kesulitan saat mengambil tubuh korban. "Butuh beberapa jam untuk mengambil jenazahnya karena lokasi licin dan curam," kata petugas kepolisian melalui telepon.


[Gambas:Video CNN]

Kata dia, tempat itu merupakan lokasi berbahaya. Di sana sudah dibuat tanda untuk memperingatkan wisatawan.

Pulau tropis Koh Samui terkenal akan pantai berpasir putih. Mulai dari backpacker hingga turis kelas atas datang untuk berlibur.

Anggota polisi pariwisata Thailand Letnan Phuvadol Viriyavarangkul mengatakan ini bukan kejadian pertama wisatawan jatuh dari air terjun itu.


Thailand merupakan salah satu negara tujuan wisata. Setidaknya lebih dari 35 juta pengunjung datang ke negara itu setiap tahun.

Namun industri pariwisata Thailand sempat terpukul oleh kejadian tenggelamnya feri yang membawa pengunjung Tiongkok pada 2018 lalu. Sebanyak 47 orang tewas dalam peristiwa tersebut.


Saat itu lemahnya aturan keselamatan di sektor pariwisata Thailand menjadi sorotan. Pihak berwenang kemudian terus berusaha untuk memulihkan citra negara itu. (dea)