Kecelakaan Tragis Mobil vs Jerapah, Turis di Afrika Tewas

CNN, CNN Indonesia | Sabtu, 16/11/2019 17:56 WIB
Kecelakaan Tragis Mobil vs Jerapah, Turis di Afrika Tewas Ilustrasi kehidupan jerapah di alam liar. (Foto: Dok. Facebook/Sabrina Corgatelli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang turis di Taman Nasional Afrika Selatan dilaporkan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan dengan seekor jerapah.

Mobil yang membawa 13 turis itu melewati area Taman Nasional ketika hendak menuju ke area istirahat. Setelah kejadian, jerapah dilaporkan tersungkur dan mati.

Sementara pengemudi mobil yang merupakan warga negara Swiss mengalami luka parah. Ia kemudian meninggal dunia ketika dirawat di rumah sakit.


Jerapah yang rata-rata memiliki tinggi 4,2 hingga 5,8 meter dan berat mencapai 1,2 ton memicu kerusakan parah pada bagian depan mobil.

Pihak kepolisian Afrika Selatan mengatakan tengah menyelidiki lebih lanjut kasus ini.

Dalam sebuah pernyataan seperti dilansir CNN, pihak pengelola sebenarnya sudah memperingatkan pengunjung untuk berhati-hati saat berkendara.

Para pengunjung diminta untuk memprioritaskan semua jenis hewan yang melintas ketika tengah berkendara.

"Kami bersiap memasuki musim liburan selama sebulan. Kami meminta pengunjung untuk berhati-hati ketika memasuki gerbang, area beristirahat, dan habitat para hewan. Mengingat kami tidak memiliki aturan terkait lalu lintas pengunjung dan hewan liar," tulis pihak pengelola.

[Gambas:Video CNN] (evn)