Pesawat Namibia dan Korean Air Bersenggolan di Bandara Jerman

CNN, CNN Indonesia | Minggu, 17/11/2019 22:03 WIB
Pesawat Namibia dan Korean Air Bersenggolan di Bandara Jerman Ilustrasi pesawat. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesawat Air Namibia bersenggolan dengan pesawat milik Korean Air setelah mendarat di bandar udara Frankfurt, Jerman, Sabtu (16/11) malam. Pihak yang berwenang menyebut tidak ada korban yang cedera dalam kecelakaan tersebut. Dalam pernyataannya, Minggu (17/11) Air Namibia menyebut hal ini sebagai insiden kecil.

Akibat persenggolan tersebut, kedua pesawat mengalami kerusakan. Juru bicara untuk bandar udara Frankfurt menyebut tabrakan terjadi Sabtu (16/11) sekitar pukul 18:00 waktu setempat (Minggu [17/11] pukul 00:00 WIB).

Ia menyebut penyebab tabrakan masih belum diketahui. Kerusakan kedua pesawat saat ini masih diselidiki oleh badan yang menangani investigasi kecelakaan pesawat Jerman.


"Sayap kiri Air Namibia bertabrakan dengan sayap horizontal untuk stabilisasi Korean Air dengan nomor penerbangan KE905 yang sedang menunggu di taxiway setelah mendarat," jelas keterangan tertulis Korean Air, seperti dikutip AFP.

Korean Air membawa 241 penumpang dan 40 kru saat kecelakaan terjadi.

"Kami mengonfirmasi tidak ada penumpang dan kru yang terluka," tambah Air Namibia.

[Gambas:Video CNN]

Penerbangan Korean Air kembali ke Seoul tertunda 21 jam akibat kecelakaan ini. Para penumpang yang terimbas kecelakaan ini telah mendapat akomodasi sebagai ganti rugi. Pesawat pengganti akan diterbangkan pada Minggu petang.

Air Namibia juga mengaku telah menyediakan akomodasi bagi 244 penumpang yang terbang dari Frankfurt ke Windhoek. Saat ini, Air Namibia tengah mencari penerbangan alternatif bagi para penumpangnya itu.

(eks)