Jembatan Gantung di Prancis Ambruk, Dua Orang Tewas

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 09:52 WIB
Jembatan Gantung di Prancis Ambruk, Dua Orang Tewas Ilustrasi jembatan ambruk di Prancis. (ERIC CABANIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan kota Mirepoix-sur-Tarn, Prancis, ambruk hingga menyebabkan dua orang tewas dan beberapa orang mengalami luka-luka pada Senin (18/11). CNN melaporkan, salah satu korban tewas diketahui sebagai remaja perempuan berusia 15 tahun.

Jaksa kota Toulouse, Dominique Alzeari, mengatakan jembatan ambruk pada pukul 08.00 waktu setempat setelah kabel penghubung jembatan tersebut putus dan menyebabkan bagian jembatan ambruk. Akibatnya, tiga kendaraan jatuh tertimpa runtuhan jembatan.


Sebanyak 60 petugas penyelamatan, 40 anggota kepolisian, 67 petugas pemadam kebakaran, dan beberapa penyelam dikerahkan untuk melakukan pencarian di dalam sungai Tarn. Hasilnya, ditemukan sebuah truk yang terdapat sebuah jasad di dalamnya.


"Jasad tersebut yang berada di dalam truk masih belum dievakuasi," kata Walikota Mirepoix-sur-Tarn, Eric Oget, kepada AFP.

Beberapa korban termasuk ibu dari remaja yang meninggal tersebut telah diselamatkan para saksi mata pada saat kejadian. Kepolisian mengungkapkan tiga orang mengalami cedera parah, termasuk dua pemadam kebakaran dan saksi yang berusaha menyelamatkan para korban.

Hingga kini, para petugas masih berupaya untuk mencari korban yang masih hilang.

[Gambas:Video CNN]

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencari korban lain yang masih hilang," kata kepala kepolisian Haute-Garonne, Etienne Guyot.

Kementerian Lingkungan menuturkan bahwa inspeksi terbaru terhadap jembatan itu menunjukkan tidak ada kecacatan dalam struktur jembatan. Namun insiden tersebut tetap diselidiki. (fls/ayp)