Diburu Polisi, Buronan Tertidur Pulas di Ikea

CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 09:22 WIB
Diburu Polisi, Buronan Tertidur Pulas di Ikea Ilustrasi swalayan Ikea. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang lelaki yang menjadi buronan di Swedia ditemukan tertidur pulas di bagian penjualan ranjang di gerai swalayan khusus keperluan rumah tangga, Ikea. Para pegawai yang memergokinya awalnya tidak tahu kalau pria itu adalah seorang buronan.

Seperti dilansir Independent, Jumat (22/11), insiden itu terjadi di gerai Ikea di Uppsala, sebelah utara Ibu Kota Stockholm pada Rabu lalu. Para pegawai menemukan lelaki berusia 25 tahun itu tidur nyenyak di sebuah ranjang.


Mereka lantas membangunkan dan menahan pria itu, lalu menelepon polisi dan melaporkan ada orang yang menerobos gerai itu. Polisi datang pada pukul 05.00 waktu setempat.


Setelah sampai, polisi pun baru mengetahui ternyata lelaki itu adalah buronan. Menurut juru bicara kepolisian setempat, Tobias Ahlen, pria itu sengaja bersembunyi di gudang sampai gerai itu tutup.

Dia lantas ditahan dan dibawa ke Stockholm untuk diproses hukum lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]

Bukan kali ini saja ada penyusup yang nekat tidur di gerai Ikea. Pada 2016, tercatat ada 10 orang yang ditangkap karena ketahuan tidur di swalayan itu.

Lokasinya tersebar di Amerika Serikat, Australia, Belanda, Belgia, Inggris, Jepang, Kanada dan Polandia.


Bahkan di media sosial sempat ramai tantangan untuk menyusup ke Ikea. Hal itu dipicu oleh ulah dua YouTuber asal Belgia yang mengunggah aksi mereka menerobos ke dalam Ikea di media sosial itu. (ayp/ayp)