Polisi Tangkap Pria Irlandia Terkait Kasus Mayat di Kontainer

fnr, CNN Indonesia | Sabtu, 23/11/2019 04:00 WIB
Polisi Tangkap Pria Irlandia Terkait Kasus Mayat di Kontainer Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/ Mbbirdy)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Essex, Inggris menangkap seorang pria berusia 23 tahun pada Jumat (22/11) yang diduga sebagai pelaku kematian 39 mayat di dalam sebuah truk kontainer.

Mengutip Euro News, pria asal Irlandia Utara itu ditangkap atas dugaan melakukan konspirasi untuk mengangkut orang dan membantu proses imigran gelap yang melanggar hukum.

Polisi Thames Valley yang bekerja sama dengan Polisi Essex mengamankan pria tersebut pada Jumat pagi.


Penangkapan ini menjadi pelaku kelima terkait temuan 39 mayat warga negara Vietnam dalam sebuah truk kontainer. Sebelumnya polisi telah menangkap seorang pria berusia 48 tahun dari Irlandia Utara, pria dan wanita berumur 38 tahun dari barat Inggris, serta pengemudi truk berusia 25 tahun.

Polisi Essex mengatakan 31 mayat pria dan delapan mayat wanita ditemukan tewas di dalam truk pada Rabu (23/10) pagi di sebuah kawasan industri di Grays, sebuah kota berjarak 40 kilometer di timur London.

[Gambas:Video CNN]

Kedutaan Besar Vietnam di London mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya menghubungi polisi tentang seorang wanita yang hilang yang dikhawatirkan menjadi salah satu dari korban tewas.

Seorang juru bicara kedutaan mengatakan telah dihubungi oleh satu keluarga di Vietnam yang mengatakan putri mereka telah hilang sejak truk itu ditemukan.

BBC melaporkan telah melakukan kontak dengan enam keluarga asal Vietnam yang khawatir kerabat mereka termasuk di antara korban.

Truk tersebut menyeberang ke Inggris dengan feri yang berangkat dari Belgia. Tak lama setelah penemuan mayat, polisi langsung menahan sopir truk. Pengemudi berusia 25 tahun asal Irlandia Utara itu ditahan atas dugaan pembunuhan. (evn/evn)