Enam Tewas dalam Tiga Ledakan Terpisah di Irak

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 06:25 WIB
Enam Tewas dalam Tiga Ledakan Terpisah di Irak Ilustrasi. Tiga ledakan terpisah menghantam Baghdad, Irak, secara hampir bersamaan pada Senin (26/11). (REUTERS/Omar Sobhani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga ledakan bom terpisah menghantam Baghdad, Irak, secara hampir bersamaan pada Selasa (26/11) malam. Sebanyak 6 orang dilaporkan tewas dan 15 lainnya mengalami luka-luka.

Ledakan pertama terjadi di distrik Shaab yang terletak di utara Kota Baghdad. Sebanyak tiga orang tewas dan lima terluka saat sebuah sepeda motor meledak secara tiba-tiba.

Dengan cara yang sama, sebuah sepeda motor meledak di distrik Bayaa. Ledakan menyebabkan dua orang tewas dan enam lainnya terluka.

Terakhir, bom meledak di pinggir jalan kawasan distrik Baladiyat timur. Satu orang tewas dan empat lainnya terluka akibat ledakan tersebut.

Melansir AFP, hingga saat ini tak ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Ledakan terjadi di tengah aksi unjuk rasa panjang yang telah mewarnai Baghdad selama beberapa waktu lalu. Unjuk rasa menuntut perubahan rezim yang dianggap sektarian, korup, dan melayani kekuatan asing.

Di kawasan selatan Irak, pengunjuk rasa terus memblokir jalan-jalan utama di Kota Basra dan Nasiriya.

Sejak meletus pada Oktober lalu, sebanyak 350 orang dilaporkan tewas dan 15 ribu lainnya terluka selama aksi berlangsung.

[Gambas:Video CNN]


(asr/asr)