Penumpang Pesawat Pura-pura Sakit Demi Kursi Lapang

CNN, CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 05:36 WIB
Penumpang Pesawat Pura-pura Sakit Demi Kursi Lapang Ilustrasi. (Foto: hxdyl/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang penumpang American Airlines dari Pensacola ke Miami berusaha berbuat curang dengan pura-pura sakit demi. Modus tersebut belakangan diketahui agar ia bisa mendapatkan kursi dengan ruang kaki yang lebih luas.

Tak lama setelah lepas landas penumpang perempuan itu mengeluh dan mengaku sakit. Ia kemudian meminta diberikan tempat duduk yang lebih lapang.

Namun, pramugari mengatakan tidak bisa memenuhi permintaan tersebut. Pilot akhirnya memutuskan untuk terbang kembali ke tujuan asal yakni Pensacola lantaran ada penumpang yang sakit.


Pramugari kemudian menyadari jika penumpang tersebut hanya pura-pura sakit. Kru pesawat kemudian menghubungi pihak kepolisian dan memutuskan untuk menurunkannya dari penerbangan tersebut.

Petugas informasi publik Departemen Kepolisian Pensacola, Mike Wood mengatakan perempuan itu awalnya menolak untuk turun dari pesawat.

Dilansir CNN, setelah berdiskusi dengan polisi dan kapten pesawat, perempuan itu akhirnya sepakat untuk turun dari pesawat.

Sementara pesawat kembali melanjutkan penerbangan ke Miami pada Jumat (29/11) pukul 07.41 malam.

Wanita yang tidak diungkap identitasnya itu kemudian ditahan dan dilarikan ke fasilitas kesehatan mental.

Wood menjelaskan di bawah Undang-undang Baker, pejabat negara diizinkan untuk menahan orang-orang yang dianggap merugikan akibat menderita penyakit mental. Kendati demikian ia belum didakwa bersalah atas kesalahannya tersebut. (evn/evn)