Pria Sengaja Gores BMW Supaya Dibelikan Mobil oleh Ayah

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 05:58 WIB
Pria Sengaja Gores BMW Supaya Dibelikan Mobil oleh Ayah Ilustrasi logo BMW. (AFP PHOTO / CHRISTOF STACHE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria berusia 22 tahun ditahan setelah menggores sebuah mobil sedan BMW saat berkunjung di sebuah ruang pamer mobil di Jiangxi, China. Dia melakukannya agar dibelikan mobil oleh ayahnya.

Asia One melaporkan, Selasa (3/12), pria yang tidak disebutkan namanya itu awalnya berkunjung ke ruang pamer mobil BMW untuk membeli sebuah mobil setelah mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada 25 November lalu.
Ia kemudian menghubungi ayahnya setelah melihat sebuah mobil sedan berwarna biru tua yang menarik perhatiannya dan mengungkapkan keinginannya untuk membelinya langsung di tempat. Akan tetapi, seorang saksi di lokasi kejadian menuturkan pria tersebut menjadi gelisah selama percakapan melalui telepon berlangsung.

Setelahnya, ia menggores bagian pintu penumpang belakang dengan sebuah kunci yang ia pegang.


Dikutip World of Buzz, pria yang kemudian diidentifikasi sebagai Ji Moubing itu membuat beberapa goresan panjang yang membuat penjual mobil yang menawarkan mobil tersebut panik hingga menghubungi kepolisian setempat.

Ketika polisi datang ke lokasi, Ji tampak acuh tak acuh tentang sikapnya yang merusak kendaraan dan mengklaim bahwa ayahnya belum memenuhi janjinya untuk membelikannya sebuah mobil setelah ia lulus ujian mengemudi.

[Gambas:Video CNN]

Dia juga mengatakan sang ayah tidak setuju untuk membelikan mobil yang diinginkannya, sehingga ia memutuskan untuk merusak mobil itu agar bisa memaksa sang ayah untuk membelinya. Polisi akhirnya menahan Ji.

Setelah video yang menunjukkan perilaku Ji beredar di media sosial Weibo, beberapa warganet sangat marah degan tindakan yang disengaja itu bahkan menyebutnya sebagai 'bayi besar'.

"Dia sudah berusia 22 tahun dan masih berperilaku seperti bocah? Orang tuanya salah karena memanjakannya. Sebagai orang dewasa, ia seharusnya bekerja untuk membeli mobil itu untuk dirinya sendiri," kata seorang pengguna.

Warganet lain mengatakan Ji akan menjadi seorang pembuat masalah di masa depan.
Kendati Ji sudah ditangkap, belum diketahui apakah ayahnya benar-benar membayar mobil tersebut. (fls/ayp)