FOTO : Pesan Dibalik Kim Jong-un Berkuda dan Kota Baru Korut

AP, CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 21:03 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, kembali berkuda ke Gunung Paektu dan meresmikan proyek kota Samjiyon.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, kembali berkuda ke lokasi yang dianggap suci bagi warga Korut dan Korea Selatan, Gunung Paektu. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Foto-foto kegiatan berkuda Kim Jong-un diterbitkan oleh kantor berita Korut, KCNA. Di dalam foto itu terlihat dia ditemani sang istri dan sejumlah pejabat. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Langkah itu dianggap simbol untuk memperingatkan Amerika Serikat bahwa tenggat terkait perundingan pencabutan sanksi dan pelucutan senjata nuklir yang ditetapkan pada akhir 2019 semakin sempit. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Kim juga mengunjungi Gunung Paektu pada Oktober lalu. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Kim Jong-un juga membuka proyek kota baru, Samjiyon, di dekat Gunung Paektu pada Senin lalu. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Dalam pembukaan tersebut, Kim yang mengenakan mantel kulit berwarna hitam memotong pita sebagai penanda upacara peresmian pembangunan proyek. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Di lokasi ini nantinya akan dibangun museum revolusioner Korut, kompleks latihan olahraga musim dingin, pabrik pengolahan blueberry dan kentang, hingga 10 ribu apartemen. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)
Ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il, lahir di salah satu kamp rahasia di Gunung Paektu pada tahun 1942, ketika Korut dijajah Jepang.. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)