Miliarder Rusia Meninggal Tertabrak Saat Bawa Anjing Jalan

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 12:43 WIB
Miliarder Rusia Meninggal Tertabrak Saat Bawa Anjing Jalan Miliarder Rusia meninggal dunia usai tertabrak mobil di jalanan di Inggris. Ia tertabrak saat membawa anjingnya berjalan. (Istockphoto/rvimages).
Jakarta, CNN Indonesia -- Miliarder Rusia meninggal dunia usai tertabrak mobil di jalanan di Inggris. Ia tertabrak saat membawa anjingnya berjalan.

Kepolisian Sureey, Inggris, menuturkan miliarder bernama Dmitry Obretetskiy (49 tahun) itu tertabrak di Oxshott, desa dekat London, Inggris. Ia sempat dibawa ke rumah sakit terdekat sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Namun, belum ada tersangka yang ditahan dalam kecelakaan yang melibatkan tiga mobil bertabrakan secara beruntun itu. Saat ini, investigasi masih berlangsung oleh kepolisian setempat.

Polisi mengatakan keluargnya menggambarkan Obretetskiy sebagai sosok yang pendiam. "Kami kehilangan seseorang yang sangat luar biasa dan yang telah mengisi hidup kami," ujar keluarga seperti dikutip dari CNN, Minggu (8/12).

"Kami meminta masyarakat tidak berspekulasi terhadap insiden ini selama investigasi masih berjalan. Karena hal itu hanya menambah kesedihan dan kehilangan kami di waktu yang sulit ini," terang keluarga Obretetskiy.

Teman Obrestetskiy yang sudah mengenalnya lebih dari 15 tahun, Pavel Borovkov, sempat berkomentar dalam sebuah media Rusia dan mempertanyakan kemungkinan Obrestetskiy mengalami insiden pembunuhan.

Borovkov menyatakan, "kalian tahu kalau orang-orang London selalu berkendara dengan hati-hati. Saya tidak mengesampingkan bahwa ia sengaja ditabrak (oleh mobil)." 

Obretetskiy sebelumnya seorang pemilik perusahaan bernama Magnat Trade Enterprise. Perusahaan ini merupakan distributor resmi Mars, Nestle, Procter & Gamble di Rusia.

Ia telah mendirikan perusahaan di Volgograd pada 1991 silam. Menurut situs Rusia gazeta.ru, Obretetskiy dan keluarganya meninggalkan Rusia ke London beberapa tahun lalu.
[Gambas:Video CNN]


(ctr/bir)