Seorang Detektif Tewas dalam Baku Tembak di New Jersey

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 08:48 WIB
Seorang Detektif Tewas dalam Baku Tembak di New Jersey Ilustrasi penembakan. (Istockphoto/IndiaUniform)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peristiwa baku tembak sengit antara polisi dan dua orang bersenjata terjadi di Kota Jersey, New Jersey, Amerika Serikat. Sebanyak enam orang meninggal dalam kejadian itu, termasuk seorang detektif dan tiga pejalan kaki.

Seperti dilansir Associated Press, Rabu (11/12), menurut Kepala Kepolisian Kota Jersey, Michael Kelly, dua pelaku juga meninggal usai baku tembak selama berjam-jam. Menurut dia, anak buahnya yang gugur adalah Detektif Joseph Seals (40).
Seals selama ini bertugas dalam unit bernama "Cease Fire" yang bertugas menyelidiki peredaran senjata api ilegal. Menurut Kelly, pelaku melepaskan tembakan ketika Seals hendak menangkap mereka saat melakukan transaksi di sebuah taman pemakaman umum setempat.

Pelaku kemudian kabur menggunakan mobil minibus sewaan yang dicuri menuju sebuah gerai toserba halal khusus Yahudi (kosher) sekitar satu mil dari lokasi kejadian pertama. Polisi kemudian mengejar dan mengepung pelaku.


Kedua belah pihak lantas terlibat baku tembak selama beberapa jam.

Mereka bahkan mengerahkan tim Taktis dan Senjata Khusus (SWAT) untuk menghadapi para pelaku, Polisi negara bagian sampai agen Biro Penyelidik Federal (FBI) ikut turun tangan.

[Gambas:Video CNN]

Polisi masih menyelidiki apakah insiden itu terkait dengan tindak terorisme atau tidak.

Seals sudah berdinas di Kepolisian Jersey sejak 2006. Pada malam Natal 2008, Seals dan rekannya pernah menyelamatkan seorang perempuan berusia 41 tahun yang mengalami kekerasan seksual. (ayp/ayp)