Boris Johnson Dapat Kado Natal Motor Trail Bekas

CNN Indonesia | Selasa, 31/12/2019 03:34 WIB
Boris Johnson Dapat Kado Natal Motor Trail Bekas Ilustrasi Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. (AP Photo/Matt Rourke)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mendapat kejutan Natal dari kekasihnya, Carrie Symonds. Symonds memberikan sebuah sepeda motor trail bekas untuk Johnson.

Seperti dilansir The Guardian, Senin (30/12), Symonds dilaporkan membelikan Johnson sepeda motor Yamaha TT-R125. Namun, status kuda besi itu bekas yang harganya diperkirakan mencapai 1,000 Pound sterling (sekitar Rp18,2 juta).


Saat memberikan pernyataan kepada awak media pada pekan lalu, Johnson berharap dia mendapat hadiah sepeda saat Natal. Sebab, dia diketahui memang gemar bersepeda.


Akan tetapi, Johnson sempat mengatakan sepertinya dia harus membeli sendiri sepeda itu dan tidak bisa mengharapkan hadiah apapun.

Johnson memang kerap menggunakan sepeda ketika masih menjadi politikus dan anggota parlemen. Namun, ketika dia diangkat menjadi menteri luar negeri dan kini perdana menteri, dia dilarang bersepeda berkeliling London dengan alasan keamanan.

Kemungkinan Johnson bakal menjajal sepeda motor itu di rumah peristirahatannya di Chequers, Buckinghamshire.

[Gambas:Video CNN]

Sepeda motor Yamaha TT-R125 adalah jenis trail yang ditujukan untuk latihan bagi crosser pemula, atau bisa juga untuk bertualang ringan. Dapur pacunya berjenis empat langkah silinder tunggal dengan poros bubungan tunggal yang terletak di kepala silinder.

Kapasitas mesinnya 125 cc, dari hasil lingkar piston dan langkah yang sama, yakni 54 milimeter.

Kompresi mesin berpendingin udara itu dipatok 10:1 dan bahan bakarnya dipasok melalui karburator Mikuni berdiameter 20 milimeter. Bahan bakar itu dipantik pengapian dengan sistem kapasitor (CDI) dan penyaluran tenaganya diteruskan oleh lima tingkat percepatan.

Johnson dan Symonds saat ini dilaporkan tengah berlibur di Pulau Mystique, St. Vincent dan Grenadines. Kawasan itu dikenal sebagai lokasi wisata kelas wahid di wilayah Karibia.


Johnson dan Symonds dilaporkan berangkat menggunakan maskapai British Airways di kelas ekonomi pada Sabtu pekan lalu menuju St. Lucia, kemudian melanjutkan perjalanan ke Mystique. (ayp/ayp)