FOTO : Warga Filipina Panik Akibat Erupsi Gunung Taal

AP, CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 16:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gunung Taal di Provinsi Batangas, selatan Manila, Filipina, erupsi, Minggu (12/1).

Gunung Taal di provinsi Batangas, selatan Manila, Filipina, erupsi, Minggu (12/1) malam kemarin. (AP Photo/Aaron Favila)
Letusan gunung ini melontarkan uap, abu, dan kerikil hingga 10 hingga 15 kilometer ke langit, seperti dilaporkan Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina. (AP Photo/Aaron Favila)
Gunung ini memang sudah menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanik sejak 2019. (AP Photo/Aaron Favila)
Gunung berapi kecil ini berada 60 kilometer dari ibukota Filipina. Gunung di tengah danau ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan bekat lansekap yang cantik. (AP Photo/Aaron Favila)
Pemerintah setempat mengevakuasi lebih dari 6 ribu penduduk desa dari pulau yang ada di tengah danau itu. Pulau itu menjadi bagian dari kaki gunung berapi tersebut. (AP Photo/Aaron Favila)
Debu dari erupsi gunung ini telah menutup landasan bandara internasional di Manila, Minggu malam. Semua penerbangan keberangkatan dan kedatangan ditunda, seperti dilaporkan Otoritas Penerbangan Sipil Filipina. (AP Photo/Aaron Favila)
Bandara Internasional Clark yang berada di utara tak jauh dari Manila juga akan ditutup untuk mengurangi risiko akibat debu vulkanik. Mereka berencana untuk mengalihkan penerbangan ke bandara yang tidak terpengaruh letusan ini di luar Manila. (AP Photo/Bullit Marquez)
KBRI di Manila, Filipina tengah mempersiapkan evakuasi warga Indonesia yang berada di wilayah Cavite menyusul erupsi Gunung Berapi Taal di Pulau Luzon. Ada 170 WNI di wilayah Cavite yang sebagian besar merupakan mahasiswa. (AP Photo/Aaron Favila)