5 Orang Tewas akibat Banjir Air Panas di Rusia

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 17:46 WIB
Lima orang tamu hotel tewas akibat luka bakar setelah pipa pemanas meledak dan memicu banjir di Rusia. Ilustrasi. Lima orang tamu hotel tewas setelah pipa pemanas meledak dan memicu banjir di Rusia. (Foto: Istockphoto/RichLegg)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pipa pemanas di sebuah hotel kecil di Rusia meledak hingga membanjiri kamar-kamar dan mengakibatkan lima orang tewas dan enam orang luka-luka. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (20/1).

Hotel yang berlokasi di pusat kota Perm itu berada di lantai bawah bangunan tempat tinggal warga.

Hotel itu diketahui tidak memiliki jendela dan hanya memiliki sebuah pintu darurat.


Pejabat setempat mengatakan semua korban- termasuk anak-anak merupakan tamu dari hotel yang memiliki sembilan kamar tersebut. Tiga orang korban dilaporkan menderita luka bakar serius akibat kejadian itu.

Pejabat menteri keamanan regional, Igor Goncharov mengatakan lima mayat telah ditemukan dan tiga orang lainnya dalam kondisi luka-luka. Semua korban merupakan tamu hotel.

"Diketahui bangunan yang memiliki sembilan kamar di bawah tanah banjir. Semua layanan darurat dengan cepat tiba di tempat kejadian," kata Goncharov.

[Gambas:Video CNN]

Polisi Rusia membuka penyelidikan atas tragedi tersebut.

Dilansir CTV News, ledakan pipa air panas itu berimbas terhadap 20 bangunan, termasuk rumah sakit, dan sekolah. Pihak berwenang mengatakan ledakan pipa membuat pasokan air panas saat musim dingin terhenti.

Anggota parlemen Rusia, Oleg Melnichenko mengatakan peristiwan ini mendorong ia untuk mempertimbangkan larangan mendirikan hotel atau hostel di ruang bawah tanah bangunan tempat tinggal.

"Hotel atau tempat hunian yang disewakan tidak boleh berada di bawah tanah, di situ [bawah tanah] merupakan jalur jaringan pipa," kata Melnichenko seperti dikutip dari Euro News. (evn/evn)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK