FOTO: Upaya Mencegah Masuk Virus Corona di Sejumlah Bandara

CNN Indonesia, AFP PHOTO, ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 16:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah negara memasang alat pemindai suhu tubuh untuk mencegah penyebaran virus corona.

Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/1). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.)
Wuhan, daerah di China yang diduga asal penyebaran virus corona tak luput memasang alat peindai suhu tubuh, salah satunya di stasiun kereta api. (Photo by STR / AFP)
Korea Utara berenca melarang kunjungan turis asing seiring dengan maraknya penyebaran virus corona. (Photo by NICOLAS ASFOURI / AFP)
Pemerintah China telah mengklasifikasikan wabah akibat virus corona dalam kategori yang sama dengan epidemi SARS. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)
Hal itu berarti orang didiagnosa mengidap penyakit tersebut dan berpotensi untuk menerapkan akan dikarantina dan diisolasi dalam perjalanan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Penyakit ini ditularkan melalui saluran pernapasan. Namun penelitian terbaru mengungkap virus corona bisa bermutasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Virus ini telah menginfeksi 440 orang di 13 provinsi dan kota. (Photo by STR / JIJI PRESS / AFP) / Japan OUT
Selain China, virus corona juga telah menyebar hingga Taiwan dan Amerika Serikat. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)
Korban meninggal dunia akibat virus corona hingga saat ini telah mencapai sembilan orang. (Photo by NICOLAS ASFOURI / AFP)
Virus corona baru menyebabkan alarm karena kemiripannya dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome), yang menewaskan hampir 650 orang di seluruh daratan Cina dan Hong Kong pada 2002-2003. (Photo by STR / YONHAP / AFP)