Kepsek Ditangkap karena Jadi Otak Perampokan di Toko Emas

CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 19:33 WIB
Kepsek Ditangkap karena Jadi Otak Perampokan di Toko Emas Ilustrasi. (Istockphoto/BrianAJackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang kepala sekolah di Thailand ditangkap karena diduga menjadi otak perampokan berdarah di toko emas.

Tersangka utama itu dibekuk aparat, Rabu (22/1) setelah diburu selama berhari-hari. Penangkapan itu disaksikan oleh sejumlah warga, dan diliput oleh media.

Dikutip dari AFP, Kepala Kepolisian Nasional Thailand Jakthip Chaijinda mengatakan kepada wartawan bahwa pria itu tidak membantah tuduhan. Kata dia, polisi yakin tidak salah tangkap.

Pelaku berhasil dilumpuhkan aparat, lalu diseret menuju kantor polisi di Provinsi Lopburi. Saat guru itu ditangkap, warga langsung bersorak.


[Gambas:Video CNN]

Perampokan tersebut terjadi pada Kamis (9/1) malam lalu. Rekaman CCTV di lokasi menunjukkan pelaku memakai topeng dan membawa senjata api saat beraksi.

Dia melepaskan tembakan tanpa pandang bulu hingga menewaskan petugas keamanan, asisten toko, dan seorang anak laki-laki berusia dua tahun.

Pelaku lantas mengambil kalung emas yang ada di toko lalu melarikan diri. Dia kabur bersama emas hasil jarahan senilai 500 ribu baht atau sekitar Rp225 juta.

Polisi sempat menawarkan 100 ribu bath bagi warga yang punya informasi soal pelaku. (dea)