Turki Diguncang Gempa 6,8 SR, 18 Orang Tewas dan 30 Hilang

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 10:03 WIB
Turki Diguncang Gempa 6,8 SR, 18 Orang Tewas dan 30 Hilang Gempa bumi berskala 6,8 SR telah menewaskan setidaknya 18 orang dan melukai ratusan orang lainnya di Turki bagian timur. (Istockphoto/Petrovich9)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gempa bumi yang dahsyat telah menewaskan setidaknya 18 orang dan melukai ratusan orang lainnya di Turki bagian timur. Sabtu (25/1) tim penyelamat mencari korban selamat di bawah puing-puing bangunan yang runtuh.

Setidaknya 30 orang masih dinyatakan hilang setelah gempa berkekuatan 6,8 skala richter mengguncang. Gempa ini berpusat di kota kecil Sivrice, tepi danau Provinsi timur Elazig.

"Itu sangat menakutkan, furniture jatuh di atas kami. Kami bergegas keluar," kata Melahat Can yang berusia 47 yang tinggal di ibukota provinsi Elazig, kepada AFP.


Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa semua langkah sudah diambil untuk membantu korban gempa yang menyebabkan ketakutan yang meluas.


"Kami bersama kalian," kata Erdogan di Twitternya.

Badan managemen bencana dan darurat pemerintah Turki (AFAD) mengungkapkan, gempa yang menghantam Sivrice terjadi sekitar pukul 20.55 waktu setempat. (chs)