Shanghai Laporkan Kematian Pertama Korban Virus Corona

tim, CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 08:33 WIB
Shanghai Laporkan Kematian Pertama Korban Virus Corona Ilustrasi korban pertama virus Corona di Shanghai, China. (Foto: STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Virus Corona yang mematikan dilaporkan menelan satu orang korban di Shanghai, China. Kabar itu dikonfirmasi oleh pemerintahan setempat, Minggu (26/1).

Kasus tersebut sekaligus menjadi yang pertama kali di Shanghai.

Melansir AFP, korban adalah seorang pria berusia 88 tahun. Ia disebut sudah memiliki masalah kesehatan sebelumnya, meski tak dijelaskan sakit yang diderita.


Pemerintah Shanghai menyatakan, sejauh ini total ada 40 kasus infeksi virus Corona.

Pada Sabtu (25/1), pemerintah China memberlakukan larangan perjalanan bagi 56 juta orang penduduk mereka, demi menghentikan penyebaran virus Corona yang kian menjadi. Untuk mendukung keputusan tersebut, mereka menutup jaringan transportasi umum dan akses ke jalan raya di kota setempat.

China juga menerapkan kebijakan nasional penanggulangan penyebaran virus Corona. Mereka memerintah jajaran untuk mengambil langkah nasional untuk mengidentifikasi dan segera mengisolasi penumpang kereta, pesawat, dan bus yang diduga kuat telah terinfeksi virus.

Selain mendirikan pusat-pusat inspeksi di bandara, terminal, dan stasiun, pemerintah menegaskan isolasi diikuti pula dengan disinfeksi di berbagai transportasi yang dicurigai membawa orang yang telah terinfeksi virus Corona.

Penyebaran cepat virus Corona membuat banyak negara khawatir dan waspada. Virus itu sudah menelan puluhan korban jiwa dan menyebar ke berbagai negara lain, seperti Amerika Serikat, Prancis, Nepal, Singapura, juga Kanada.

[Gambas:Video CNN] (rea)