Cegah Virus Corona, Mongolia Tutup Perbatasan dengan China

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 04:21 WIB
Cegah Virus Corona, Mongolia Tutup Perbatasan dengan China Mongolia menutup perbatasan dengan China untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona. (Chinatopix via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Mongolia memutuskan menutup perbatasan dengan China untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona. Sedangkan pemerintah Malaysia dan Hong Kong melarang warga Provinsi Wuhan, China, yang menjadi pusat penyebaran virus mematikan tersebut memasuki wilayah mereka.

Seperti dilansir Associated Press, Senin, (27/1), Mongolia adalah negara kedua yang menutup perbatasan dengan China setelah Korea Utara. Pemerintah setempat juga menutup seluruh sekolah, universitas, dan taman bermain hingga 2 Maret mendatang.


Sampai saat ini pemerintah China sudah menutup 13 kota untuk mencegah wabah virus corona jenis baru itu menyebar ke wilayah lain. Sampai saat ini dilaporkan sudah ada 81 orang meninggal akibat terkena virus tersebut, dan 2,700 orang dirawat.


Orang-orang yang terkena virus tersebut saat ini terdeteksi berada di Thailand, Taiwan, Jepang, Amerika Serikat, Vietnam, Singapura, Malaysia, Nepal, Prancis, Kanada, Hong Kong dan Australia.

[Gambas:Video CNN]

Seorang warga Beijing dilaporkan menjadi korban meninggal akibat terkena virus Corona pada hari ini. Lelaki berusia 50 tahun itu mendadak sakit setelah berkunjung ke Wuhan. (ayp/ayp)