FOTO: Melihat Dekat Kota Wuhan yang Diisolasi Akibat Corona

AFP PHOTO, CNN Indonesia | Minggu, 02/02/2020 04:50 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Foto aerial yang menampilkan lengangnya Wuhan, kota pertama ditemukannya infeksi virus corona yang kemudian menjadi wabah menakutkan dunia.

Foto aerial menampilkan gedung perkantoran dan kawasan hunian di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China yang tampak lengang. Wuhan adalah kota pertama ditemukannya infeksi virus corona yang kemudian menjadi wabah menakutkan dunia. (AFP/Hector RETAMAL)
Jalan-jalan di Wuhan nampak lengang setelah merebaknya virus corona. Pemerintah China mengisolasi kota ini, selain itu sejumlah negara di dunia pun berupaya mengevakuasi warga negaranya dari kota Wuhan. (AFP/Hector RETAMAL)
Hampir 60 juta orang terisoliasi di Wuhan dan kota-kota di Provinsi Hubei sebelum proses evakuasi dilakukan sejumlah negara atas warganya di kota tersebut. (AFP/Hector RETAMAL)
Wuhan adalah ibu kota provinsi Hubei, dan juga kota terbesar ketujuh di China. (AFP/HECTOR RETAMAL)
Sebelum diisolasi akibat wabah virus corona, Wuhan adalah salah satu pusat kota transportasi di China. Pasalnya, kota itu dilalui banyak jalur kereta api, bandara, feri, trem, hingga jalan tol menuju kota lain di China. (AFP/Hector RETAMAL)
Sebelum diisolasi akibat wabah virus corona, Wuhan yang dilalui aliran sungai Yangtze dan Han itu kerap pula dijuluki sebagai Chicago-nya China. (AFP/Hector RETAMAL)
Warga mengenakan masker medis untuk meminimalisasi tertular virus corona, walaupun sebetulnya lebih tepat menggunakan masker jenis N-95. (AFP/Hector RETAMAL)
Jalanan sepi kota Wuhan di malam hari. Untuk saling menguatkan karena kota yang terisolasi, warga Wuhan dari jendela rumah dan apartemen masing-masing berteriak saling menguatkan, 'Jiayou'. Video saling menyemangati itu pun viral. (AFP/Hector RETAMAL)