Teror Pria Bersenjata di London, Pelaku Tewas

CNN Indonesia | Senin, 03/02/2020 03:17 WIB
Seorang pria bersenjata melakukan teror dengan melukai orang-orang menggunakan pisau di kota London, Inggris, Minggu (2/2). Ia tewas karena tembakan petugas. Ilustrasi penusukan. (Istockphoto/ Zoka74)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria bersenjata melakukan teror dengan melukai orang-orang menggunakan pisau di kota London, Inggris, Minggu (2/2).

Tiga orang diketahui terluka akibat serangan pelaku. Pelaku sendiri telah tewas akibat terjangan timah panas petugas yang mencoba meringkusnya.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa pria itu ditembak polisi sekitar pukul 14.00 hari ini [Minggu] di Streatham High Road, dan telah dipastikan tewas," demikian pernyataan polisi lewat akun twitter Polisi Metropolitan London.


Dari hasil pemeriksaan sementara, dilansir AFP, pelaku memiliki kaitan dengan jaringan teroris, atau terpengaruh pemikiran jaringan teroris.

Salah seorang saksi mata, Gullerd Bulhan, 19 tahun, mengatakan ,"Saya melihat seorang pria dengan parang dan tabung perak di dadanya dikejar oleh apa yang saya asumsikan sorang polisi menyamar-menggunakan pakaian sipil,"

"Pria itu tewas ditembak. Kurasa aku dengar tiga tembakan tetapi aku tidak ingat," kata Bulhan.

[Gambas:Video CNN]
Ini adalah serangan terorisme ketiga yang dilakukan simpatisan jaringan teroris di kota London.

Terakhir kali, serangan terjadi pada 29 November 2019, di mana pelaku yang bernama Usman Khan telah berhasil menewaskan pada aksi sebelumnya yang terjadi di Jembatan London.

(AFP/kid)