Tim Aerobatik Korsel Batal ke Singapura Akibat Virus Corona

CNN Indonesia | Rabu, 05/02/2020 19:13 WIB
Tim aerobatik Korsel batal unjuk gigi di Singapore Airshow akibat wabah virus corona. Tim aerobatik Korsel batal unjuk gigi di Singapore Airshow akibat wabah virus corona. (Ilustrasi/Hector RETAMAL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim aerobatik Korea Selatan batal unjuk gigi dalam ajang Singapore Airshow di Singapura yang digelar pada 11 sampai 16 Februari mendatang. Alasannya adalah mengantisipasi merebaknya wabah virus corona.

Pengumuman itu disampaikan oleh panitia penyelenggara Experia Events dalam jumpa pers yang digelar kemarin, Selasa (4/2). Seperti dilansir Associated Press, mereka menyatakan akan membatalkan sebagian agenda di dalam kegiatan tersebut, sebab sejumlah peserta saat ini sedang fokus menghadapi wabah virus corona.


Experia menyatakan 10 peserta dari China dan enam peserta dari negara lain juga batal hadir. Penyebabnya adalah kebijakan Singapura yang melarang sementara kedatangan warga China, serta sejumlah perusahaan melarang karyawan mereka bepergian ke luar negeri.


Untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, Experia menyatakan mereka akan menyiagakan pemindah suhu tubuh sepanjang kegiatan. Mereka juga akan menempatkan tim medis di seluruh rangkaian kegiatan.

[Gambas:Video CNN]

Di Singapura tercatat ada 18 orang yang positif mengidap virus corona. Mereka sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Orang yang terjangkit wabah virus corona mencapai 20.400 orang di 26 negara. Total korban meninggal dunia menjadi 425 orang di seluruh China. (ayp/ayp)