Warga Florida Hendak Bunuh Trump dengan Pisau

CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 04:20 WIB
Warga Florida Hendak Bunuh Trump dengan Pisau Paspampres AS (Secret Service) menangkap Roger Hedgpeth karena membunuh Presiden Donald Trump. (SAUL LOEB / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasukan pengamanan presiden Amerika Serikat (Secret Service) dan polisi Washington menangkap seorang lelaki asal Kota Brandon, Florida, Roger Hedgpeth (25), di sekitar Gedung Putih. Penyebabnya adalah lelaki itu mengatakan dia datang untuk membunuh Presiden Donald Trump.

"Saya datang ke sini untuk membunuh Presiden Donald Trump," demikian isi laporan penahanan Kepolisian Metropolitan Washington DC, seperti dilansir CNN, Senin (10/2).


Hedgpeth mulanya berjalan-jalan di luar pagar Gedung Putih. Karena gerak-geriknya terlihat mencurigakan, anggota Secret Service dan polisi mendekatinya.


Setelah ditangkap dan diinterogasi, Hedgpeth menyatakan dia hendak membunuh Trump menggunakan pisau. Setelah digeledah, anggota Secret Service menemukan sebilah pisau yang dibawa Hedgpeth.

"Saat itu Secret Service mereka mengambil tindakan untuk melindungi rakyat banyak," kata seorang aparat kepolisian.

[Gambas:Video CNN]

Hedgpeth saat ini ditahan oleh Secret Service dan dicurigai mengidap gangguan kejiwaan. Dia lantas dibawa ke rumah sakit jiwa untuk diobservasi. (ayp)