Korban Meninggal Virus Corona Lebih Dari 1000 Orang

CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 06:38 WIB
Jumlah penduduk meninggal akibat terinfeksi virus corona sampai hari ini tercatat mencapai 1,013 orang. Zona karantina virus corona di China. Jumlah penduduk meninggal akibat terinfeksi virus corona sampai hari ini tercatat mencapai 1,013 orang. (STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah orang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona sampai hari ini tercatat mencapai 1.013. Sebagian besar berasal dari China.

Seperti dilansir CNN, Selasa (11/2), jumlah penduduk yang meninggal di China akibat virus corona dilaporkan mencapai 1.011 orang. Dua korban tewas lainnya berada di Hong Kong dan Filipina.


Jumlah orang yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia sampai hari ini tercatat mencapai 42.500 orang.


Sampai saat ini di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah virus corona tercatat ada 974 orang yang meninggal akibat terinfeksi. Sebanyak 103 orang di antaranya meninggal kemarin.

Lebih dari 25 ribu penduduk Hubei dirawat akibat virus corona. Dari jumlah itu ada 1.298 yang berada dalam kondisi kritis.

[Gambas:Video CNN]

Virus itu menyebar di China, Asia Tenggara, India, Jepang, Rusia, Uni Emirat Arab, Eropa Barat, Amerika Serikat dan Kanada.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan pemerintah bakal memulangkan atau mengevakuasi lagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di sejumlah provinsi di China. Keputusan itu dilakukan sebab wilayah yang terdampak penyebaran virus corona di Negeri Tirai Bambu semakin luas.
Korban Meninggal Virus Corona Lebih Dari 1000 Orang(CNN Indonesia/Fajrian)
Saat ini, pemerintah masih melakukan persiapan terkait pemulangan tersebut. Namun, Mahendra tak menyebut pasti berapa pelajar atau Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan dipulangkan lagi ke Indonesia dalam waktu dekat. Ia juga tidak merinci dari provinsi mana saja pelajar itu akan dipulangkan. (ayp/ayp)