Tim WHO Tiba di China Untuk Bantu Hadapi Virus Corona

CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 09:57 WIB
Tim WHO Tiba di China Untuk Bantu Hadapi Virus Corona Ilustrasi. Tim utusan WHO tiba di China kemarin untuk membantu menghadapi wabah virus corona. (AP Photo Emily Wang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim utusan Badan Kesehatan Dunia (WHO), dilaporkan sudah tiba di China pada Senin (10/2) kemarin. Mereka dikirim untuk membantu pemerintah setempat menghadapi wabah virus corona.

"Tim itu akan menyiapkan kebutuhan mendasar sebelum kelompok internasional lain tiba di sana," kata Direktur WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, seperti dilansir CNN, Selasa (11/2).


Tedros menyatakan, tim permulaan itu dipimpin oleh Dr. Bruce Aylward. Dia merupakan tenaga senior yang kerap diterjunkan ketika terjadi situasi darurat yang mengancam kesehatan masyarakat.


Aylward dilaporkan pernah memimpin tim WHO untuk menangani wabah Ebola di Afrika. Dia juga pernah memimpin misi untuk imunisasi dan pemberantasan polio.

[Gambas:Video CNN]

Jumlah orang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona sampai hari ini tercatat mencapai 1,013. Sedangkan yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia sampai hari ini tercatat mencapai 42,500 orang. (ayp/ayp)