Korban Meninggal Virus Corona Capai 1.107 Orang

CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 06:43 WIB
Korban Meninggal Virus Corona Capai 1.107 Orang Jumlah korban meninggal usai terinfeksi virus corona sampai hari ini, Rabu (12/2), mencapai 1,107 orang. (Ilustrasi/Hector RETAMAL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah korban meninggal setelah terinfeksi virus corona sampai hari ini, Rabu (12/2), dilaporkan mencapai 1.107 orang. Di Provinsi Hubei, China, yang menjadi pusat penyebaran virus tersebut dilaporkan terdapat 94 penduduk yang terijangkit virus itu meninggal pada Selasa kemarin.

Seperti dilansir CNN, pemerintah provinsi Hubei menyatakan sampai hari ini tercatat 1.105 orang yang meninggal akibat virus tersebut. Jumlah orang yang meninggal di luar China akibat virus corona sampai saat ini berjumlah dua orang, yakni di Filipina dan Hong Kong.


Ada 1.638 penduduk China yang baru terjangkit virus tersebut. Hal itu membuat jumlah orang yang terkena virus tersebut di China mencapai 33.366.


Sedangkan di seluruh dunia tercatat ada 44.138 orang yang terkena virus tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan nama resmi baru untuk virus corona yakni Covid-19. Menurut Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, nama itu dipilih untuk menghindari stigma terhadap ras tertentu, lokasi geografis, atau spesies hewan.
Korban Meninggal Virus Corona Capai 1,107 Orang(CNN Indonesia/Fajrian)
Covid-19 merupakan singkatan dari 'co' yang merujuk pada virus corona, 'vi' yang merupakan sebutan untuk virus, dan 'd' yang berarti penyakit (disease). (ayp/ayp)