Wabah Misterius di Nigeria Renggut Nyawa 15 Orang

CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 08:39 WIB
Wabah misterius merebak di wilayah Oye-Obi, Nigeria, dilaporkan sudah merenggut nyawa 15 orang. Wabah misterius merebak di wilayah Oye-Obi, Nigeria, dilaporkan sudah merenggut nyawa 15 orang. (Ilustrasi/Istockphoto/Fergregory)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah wabah misterius merebak di wilayah Oye-Obi, Negara Bagian Bunue, Nigeria, dilaporkan sudah merenggut nyawa 15 orang dan menginfeksi 104 penduduk. Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria (NCDC) menyatakan penyakit tersebut sudah merebak sejak Januari lalu dan diyakini bukan diakibatkan virus corona.

Seperti dilansir surat kabar Express, Rabu (12/2), para pakar setempat meyakini penyakit itu bukan disebabkan oleh virus corona yang saat ini sedang menyebar di China dan beberapa negara di dunia. Badan kesehatan Nigeria belum berhasil mendiagnosa penyakit tersebut sehingga mereka belum bisa menentukan cara pengobatannya.


Gejala utama yang dialami pengidap penyakit misterius tersebut adalah mereka mengalami pusing, diare, muntah-muntah dan perut yang tiba-tiba buncit.


Parlemen setempat mendesak NCDC mengawasi situasi tersebut dan mengambil tindakan untuk mencegah penyebaran penyakit. Mereka juga memerintahkan untuk melakukan karantina terhadap orang-orang yang terinfeksi.

[Gambas:Video CNN]

Sejumlah orang yang meninggal akibat penyakit tersebut adalah Happiness Ogbu, Onah Ogbedu, Wisdom Agwo dan Andy Edu. (ayp/ayp)