Dua Pasien Virus Corona di Prancis Dinyatakan Sembuh

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 05:11 WIB
Dua Pasien Virus Corona di Prancis Dinyatakan Sembuh Ilustrasi. Dua pasien virus corona di Prancis dinyatakan sembuh. (Foto: STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pasien yang didiagnosa terinfeksi virus corona di Prancis dinyatakan sembuh. Keduanya kemudian diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit Bischat, Paris.

Juru bicara Direktorat Kesehatan Umum Prancis mengatakan kedua pasien merupakan pasangan suami istri warga negara China.

"Kedua pasien virus corona berusia sekitar tiga puluhan telah diperbolehkan pulang setelah dikarantina di RS Bischat, Paris," ujar juru bicara kepada CNN.


Sejauh ini, pemerintah Prancis mengonfirmasi penyakit yang dikenal dengan nama Covid-19 itu telah menginfeksi 11 orang.

Menteri kesehatan Prancis, Agnes Buzyn mengatakan kasus pertama virus corona dikonfirmasi melibatkan seorang pasien di rumah sakit di barat daya Bordeaux dan lainnya di Paris.

Jumlah korban meninggal akibat infeksi virus corona hingga Rabu (12/2) mencapai 1.107 orang. Dilaporkan 94 orang yang terjangkit virus itu meninggal di pusat penyebarannya di Provinsi Hubei.

Pemerintah provinsi Hubei menyatakan sampai Rabu tercatat 1.105 orang yang meninggal akibat virus tersebut. Jumlah orang yang meninggal di luar China akibat virus corona sampai saat ini berjumlah dua orang, yakni di Filipina dan Hong Kong.

Ada 1.638 penduduk China yang baru terjangkit virus tersebut. Hal itu membuat jumlah orang yang terkena virus tersebut di China mencapai 33.366.

Sementara di seluruh dunia tercatat 44.138 kasus infeksi virus corona. (CNN/evn)