Satu Pasien di Kanada Sembuh dari Infeksi Virus Corona

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 05:40 WIB
Satu Pasien di Kanada Sembuh dari Infeksi Virus Corona Satu pasien penderita virus corona di Kanada dinyatakan sembuh. (Foto: STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pasien di Kanada dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Kepala Petugas Kesehatan Medis Ontario, Dr David Williams mengatakan seorang pasien dengan virus corona telah dinyatakan sembuh pada Rabu (12/2).

"Pasien telah melalui dua tes virus corona setidaknya dalam 24 jam secara terpisah dan dinyatakan negatif. Dengan kata lain, pasien tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19," terangnya dalam pernyataan resmi seperti dilansir CNN.

Pemerintah Kanada mencatat sejak 31 Januari lalu tujuh kasus virus corona. Tiga diantaranya berada di Ontario dan empat lainnya di British Columbia.


Risiko penyebaran virus corona baru di Kanada diklaim hingga saat ini tetap rendah. Kendati demikian, pemerintah telah memperingatkan untuk menghentikan sementara perjalanan dari provinsi Hubei, kota tempat penyebaran virus corona.

Jumlah korban meninggal akibat infeksi virus corona hingga Rabu (12/2) mencapai 1.107 orang. Dilaporkan 94 orang yang terjangkit virus itu meninggal di pusat penyebarannya di Provinsi Hubei.

Pemerintah provinsi Hubei menyatakan sampai Rabu tercatat 1.105 orang yang meninggal akibat virus tersebut. Jumlah orang yang meninggal di luar China akibat virus corona sampai saat ini berjumlah dua orang, yakni di Filipina dan Hong Kong.

Ada 1.638 penduduk China yang baru terjangkit virus tersebut. Hal itu membuat jumlah orang yang terkena virus tersebut di China mencapai 33.366.

Sementara di seluruh dunia tercatat 44.138 kasus infeksi virus corona.

[Gambas:Video CNN]

(CNN/evn)