Usai Dikarantina 21 Warga Spanyol Tak Terinfeksi Corona

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 03:22 WIB
Usai Dikarantina 21 Warga Spanyol Tak Terinfeksi Corona 21 warga Spanyol dinyatakan negativ virus corona setelah diisolasi selama 14 hari. (Foto: STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Kesehatan Spanyol menyatakan 21 warga negaranya yang kembali dari Wuhan, China telah merampungkan proses karantina selama dua pekan di Rumah Sakit Gomez Ullah, Madrid.

Mengutip CNN, selama proses karantina seluruh pasien dinyatakan negatif dari infeksi virus corona dan telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Kamis (13/2).

Sebelumnya 21 orang asal Spanyol diulangkan dari Wuhan dengan menumpang pesawat yang disewa Inggris pada 31 Januari lalu.


Setelah tiba di Madrid, semua warga negara Spanyol dari Wuhan melalui proses isolasi selama 14 hari. Selama proses karantina, semuanya tetap menjalani aktivitas dengan normal dan diperbolehkan menerima kunjungan dari keluarga.

Proses pemeriksaan yang dilakukan secara teratur menunjukkan tidak ada infeksi virus corona pada seluruh warga negara Spanyol dari Wuhan.

[Gambas:Video CNN]

Hingga Kamis (13/2) jumlah pasien yang meninggal akibat infeksi Covid-19 melonjak menjadi 1.357 orang. Total korban meninggal akibat virus corona di China mencapai 1.356. Sementara satu korban masing-masing dikonfirmasi meninggal di Filipina, Hong Kong, dan Jepang.

Pemerintah daerah Hubei mencatat ada 14.480 orang lagi yang terjangkit virus corona sejak kemarin. Hasil itu didapat dari pasien yang benar-benar terjangkit dan penduduk yang baru menjalani diagnosa klinis.
Sampai saat ini tercatat ada 33.693 orang yang dirawat di rumah sakit Hubei karena virus corona. Sebanyak 1.437 di antaranya dalam kondisi kritis.

Sementara itu jumlah penduduk di seluruh dunia yang terjangkit virus corona pada hari ini berjumlah 60.015 orang. (CNN/evn)