Virus Corona Terdeteksi di Mesir

CNN Indonesia | Sabtu, 15/02/2020 14:30 WIB
Virus Corona Terdeteksi di Mesir Pemerintah Mesir mengumumkan ada satu orang yang positif terinfeksi di virus corona di negara tersebut. (Ilustrasi/STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Mesir mengumumkan ada satu orang yang positif terinfeksi di virus corona (Covid-19) di negara tersebut. Mereka menyatakan pasien tersebut adalah warga asing.

"Kementerian sudah mengambil tindakan pencegahan dan mengawasi pasien, yang saat ini terlihat stabil," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir, Khaled Megahed, seperti dilansir AFP, Sabtu (15/2).


Mereka menyatakan sudah mengabari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait kasus tersebut. Pasien yang identitasnya dirahasiakan itu sudah diisolasi di rumah sakit.


Mesir sudah memulangkan 301 warga mereka dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China yang menjadi pusat penyebaran virus corona. Mereka sempat dikarantina selama 14 hari.

[Gambas:Video CNN]

Pada awal Februari lalu, Mesir memutuskan menghentikan sementara penerbangan dari dan menuju China. Sampai hari ini, jumlah orang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona mencapai 1.526. Sedangkan yang terjangkit berjumlah 67.097 orang. (ayp/ayp)