Hilang 5 Hari di Hutan, Perempuan Australia Ditemukan Selamat

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 02:25 WIB
Hilang 5 Hari di Hutan, Perempuan Australia Ditemukan Selamat Ilustrasi. Seorang perempuan ditemukan setelah hilang lima hari di hutan Australia. (Foto: Unsplash/Ales Krivec)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang perempuan (26) ditemukan selamat setelah menghilang selama lima hari di hutan di Australia. Ia hilang pada Rabu (12/2) pekan lalu ketika hutan yang tengah dikunjunginya diterjang banjir.

Yang Chen disebut hilang ketika sedang berjalan bersama pasangannya di sekitar air terjun Tallebudgera, Goald Coast, Australia.

"Dia [Chen] ditemukan dalam keadaan hidup. Polisi air kami menemukannya beberapa saat lalu," kata seorang juru bicara kepolisian pada Senin (17/2).


Ia ditemukan tak jauh dari air terjun tempat ia pertama kali dilaporkan menghilang.

Mengutip AFP, tim penyelam dari kepolisian bersama mahasiswa Bond University sempat menghentikan pencarian lantaran turun hujan lebat.

Juru biara Layanan Ambulans Australia mengatakan Chen telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan. Kondisinya dilaporkan mulai stabil.

Gary Berkowitz, tim juru medis mengatakan Chen telah melewati masa trauma akibat bencana yang menimpanya. Ia juga mulai bisa beraktivitas.

"Saat ini kondisinya mulai stabil di tengah cuaca yang juga mulai membaik, ia sudah mulai bisa minum air," ujar Berkowitz. (AFP/evn)