FOTO: Badai Dennis Terjang Inggris

AFP PHOTO, AP PHOTO, CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 09:21 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Badai Dennis yang menerjang Inggris sejak akhir pekan memicu banjir di sejumlah wilayah.

Badai Dennis yang menerjang Inggris sejak akhir pekan memicu banjir di sejumlah wilayah. (Steve Parsons/PA via AP)
Badai Dennis yang berkecepatan 140 kilometer per jam membuat sejumlah pemerintah daerah menerbitkan peringatan bahaya kepada penduduk. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP)
Hujan deras selama 48 jam terjadi di berbagai wilayah yang memicu banjir. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Menurut Direktur Eksekutif Badan Lingkungan, James Bevan, tercatat 400 rumah di Inggris terendam banjir yang dipicu badai. (Jacob King/PA via AP)
Inggris menerbitkan 600 peringatan bahaya banjir dan badai di wilayah yang terbentang dari Sungai Tweed yang membatasi Inggris dan Skotlandia sampai daerah Cornwall di barat daya. (Ben Birchall/PA via AP)
Banjir yang cukup tinggi dilaporkan terjadi di sebelah selatan Wales dan bagian barat kawasan tengah Inggris. (Ben Birchall/PA via AP)
Kementerian Pertahanan Inggris menerjunkan tentara untuk membantu penduduk di West Yorkshire yang rumahnya terdampak banjir akibat terjangan Badai Ciara pada pekan lalu.  (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Dua sungai di selatan Wales meluap pada Minggu pekan lalu membuat kawasan pemukiman di sekitarnya terendam. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Aparat dan petugas penyelamat bekerja keras untuk menyelamatkan para penduduk dan hewan peliharaan mereka yang terjebak. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Badan Meteorologi Inggris (Met Office) menyatakan mereka akan membeli komputer sebesar US$1.6 miliar, yang dinilai paling canggih untuk memprediksi cuaca. (Photo by Oli SCARFF / AFP)