2 Pesawat Tabrakan di Udara Australia, Semua Penumpang Tewas

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 15:15 WIB
2 Pesawat Tabrakan di Udara Australia, Semua Penumpang Tewas Ilustrasi kecelakaan pesawat. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pesawat tabrakan saat mengudara di Melbourne, Australia, hingga menewaskan seluruh penumpang yang berjumlah empat orang, Rabu (19/2).

Kepolisian mengatakan kedua pesawat bermesin ganda itu masing-masing membawa seorang pilot dan penumpang ketika tabrakan terjadi sekitar 1.2192 kilometer di atas Kota Mangalore.


Sejumlah gambar dari lokasi kejadian memperlihatkan serpihan dan bongkahan kedua pesawat ringan itu tersebar di sebuah ladang dan di antara pepohonan.


Pihak berwenang memastikan kedua pesawat itu terbang secara legal di daerah itu. Meski begitu, kepolisian tetap melangsungkan penyelidikan.

"Kami tidak yakin mengapa kedua pesawat itu persis berada di lintasan yang sama atau mengapa mereka berada di daerah itu. Dan sayangnya mereka bertabrakan di udara," ucap Inspektur Kepolisian Peter Koger seperti dikutip AFP.

[Gambas:Video CNN]

Koger mengatakan salah satu pesawat disebut baru saja lepas landas dari salah satu landasan pacu terdekat. Sementara itu, satu pesawat lainnya masih belum diketahui dari mana asal perjalanannya. (rds/dea)