Fan Sembah Patung Trump Jelang Lawatan ke India

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 02:16 WIB
Fan Sembah Patung Trump Jelang Lawatan ke India Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Mark Wilson/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang penggemar berat Presiden Donald Trump menyembah patung orang nomor satu di Amerika Serikat itu yang ia buat sendiri jelang kedatangan sang presiden ke India pada pekan depan.

Bussa Krishna (33) diketahui telah lama menjadi pemuja Trump. Ia membuat patung yang meniru sosok Trump di halaman belakang rumahnya di distrik Jangaon, negara bagian Telangana.

Krishna kerap melakukan ritual doa agama Hindu atau "pooja" terhadap patung tersebut. Ritual pooja biasanya ditujukan untuk menyembah dewa.


"Tuan Trump, Anda adalah Tuhan saya," kata Krishna saat melakukan pooja seperti yang dilihat AFP pada Selasa (18/2).

[Gambas:Video CNN]

Krishna sedang berbunga-bunga lantaran Trump, idolanya dijadwalkan akan mengunjungi negaranya pekan depan.

Sosok Trump memang menjadi idola bagi sebagian kelompok nasionalis Hindu di India, terutama mereka yang tertarik pada pandangan garis keras terhadap umat Muslim.

Trump bersama sang istri, Melania, dijadwalkan mengunjungi India pada 24-25 Februari mendatang. Selama berada di India, Trump dan Melania akan mengunjungi beberapa kota seperti New Delhi, Ahmedabad, dan Gujarat yang merupakan kampung halaman Perdana Menteri India Narendra Modi.

Di Gujarat, Trump direncanakan akan meresmikan stadion Sardar Vallabhbhai Patel, stadion kriket terbesar di dunia. (rds/evn)