Pelaku Penembakan di Bar Jerman Ditemukan Tewas di Rumah

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 15:50 WIB
Pelaku Penembakan di Bar Jerman Ditemukan Tewas di Rumah Penembakan di bar shisha di Jerman. (AP Photo/Michael Probst)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaku penembakan di dua bar shisha di Hanau, Frankfurt, Jerman, dilaporkan tewas di rumahnya pada Kamis (20/2).

"Orang yang kemungkinan pelaku penembakan ditemukan tewas di tempat tinggalnya di Hanau," kata kepolisian negara bagian Hesse melalui kicauan di Twitter.


Pihak berwenang Hesse memaparkan petugas juga menemukan jasad seorang lainnya di rumah tersangka. Polisi masih terus melakukan penyelidikan.


"Sampai saat ini tidak ada indikasi bahwa ada pelaku lain."

[Gambas:Video CNN]

Dilansir dari AFP, penembakan ini menewaskan total delapan orang. Serangan pertama terjadi di bar Midnight di pusat kota sekitar pukul 22.00 waktu lokal.

Pelaku kemudian melarikan diri dari lokasi dengan mobil. Pelaku kembali melanjutkan aksi di Arena Bar dengan melepaskan sejumlah tembakan.


Menurut laporan media setempat, tiga orang tewas di depan bar pertama dan lima di depan bar kedua. Sementara lima lainnya terluka parah.

Jerman telah menjadi sasaran serangan kelompok ekstremis dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya menewaskan 12 orang di jantung Berlin pada Desember 2016.

Namun serangan sayap kanan juga menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Jerman.


Pada Oktober lalu, sinagog Yahudi di Kota Halle, ditembaki orang hingga menyebabkan dua orang tewas. (rds/dea)