Korsel Konfirmasi 142 Kasus Baru Virus Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 09:33 WIB
Korsel Konfirmasi 142 Kasus Baru Virus Corona Korea Selatan melaporkan 142 kasus baru virus corona pada Sabtu (22/2) sehingga total 346 orang di Negeri Ginseng terinfeksi Covid-19. (Chinatopix Via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Korea Selatan melaporkan 142 kasus baru virus corona pada Sabtu (22/2) sehingga total 346 orang di Negeri Ginseng terinfeksi Covid-19.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel melaporkan bahwa dari keseluruhan kasus baru tersebut, 92 di antaranya berada di salah satu rumah sakit di Cheongdo.

Rumah sakit itu menampung sejumlah pasien kasus corona dari Gereja Yesus Shincheonji. Hingga kini, lebih dari 150 jemaat gereja Katolik tersebut mengidap virus corona.
Kasus di gereja ini bermula dari satu perempuan berusia 60 tahun yang mengeluh demam pada 10 Februari lalu. Namun, perempuan itu sempat menolak menjalani tes kesehatan.


Ia kemudian menghadiri setidaknya empat kebaktian di Daegu sebelum terdeteksi terinfeksi virus corona.

Dengan laporan terbaru ini, Korsel menjadi negara di luar China dengan jumlah infeksi virus corona terbanyak, dua di antaranya meninggal dunia.

[Gambas:Video CNN]

Virus ini pertama kali menyebar di daerah Wuhan, China. Sampai saat ini, lebih dari 2.200 orang di Negeri Tirai Bambu meninggal karena virus corona.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa virus itu kini sudah menginfeksi 75 ribu orang di China dan 1.100 lainnya di luar negeri.

Selain China dan Korsel, kematian akibat virus corona juga tercatat di Taiwan, Filipina, Jepang, Prancis, dan Italia. (has/has)