FOTO: Lengang di Italia Akibat Virus Corona

AFP PHOTO, AP PHOTO, CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 19:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Italia menjadi lokasi penyebaran virus corona terbesar di Eropa. Tercatat virus itu sudah menulari 229 orang, dan menewaskan tujuh orang di antaranya.

Penyebaran virus corona di Italia tercatat sudah menulari 229 orang. (Claudio Furlan/Lapresse via AP)
Sebanyak tujuh orang yang terinfeksi virus corona di Italia dilaporkan meninggal. (AP Photo/Antonio Calanni)
Guna mencegah penyebaran virus corona, pemerintah Italia memutuskan untuk menutup sejumlah fasilitas publik. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)
Italia kini menjadi lokasi penyebaran virus corona terbesar di Eropa. (AP Photo/Andrea Casalis)
Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza memutuskan menutup jalur transportasi umum, gedung, serta pengawasan dan karantina terhadap individu yang diduga telah terkena virus corona. (Claudio Furlan/LaPresse via AP)
Kementerian Pendidikan Italia juga membatalkan kunjungan murid-murid sekolah baik di dalam maupun ke luar Italia. (AP Photo/Luca Bruno)
Menurut Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Milan, Andrew Wibawa, cairan pembersih tangan memang sempat langka di beberapa swalayan, tetapi kini sudah tersedia kembali dengan cepat. (AP Photo/Luca Bruno)
Namun, menurut WNI bernama Melvien Sabrina yang tinggal di Milan, stok bahan makanan di supermarket juga langka, khususnya makanan kalengan. Persediaan masker juga menipis, baik di apotek maupun di toko daring. (AP Photo/Luca Bruno)
Pemerintah Italia berusaha mencari patient zero, yakni orang pertama yang terpapar virus corona dari luar wilayah Italia. Namun hingga kini belum berhasil. (AP Photo/Luca Bruno)
Kesulitan untuk menemukan patient zero menyebabkan proyeksi kasus baru paparan virus menjadi sulit. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)