Virus Corona Sudah Terdeteksi di Austria dan Kroasia

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 07:22 WIB
Virus Corona Sudah Terdeteksi di Austria dan Kroasia Ilustrasi. Pemerintah Kroasia menyatakan seorang penduduk mereka positif virus corona (covid-19) usai pulang dari Italia. (Chinatopix via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Kroasia menyatakan salah satu penduduk mereka dilaporkan terinfeksi virus corona (covid-19). Sedangkan di Austria dilaporkan ada dua orang yang terjangkit virus yang sama.

Menurut Perdana Menteri Kroasia, Andrej Plenković, pasien tersebut dilaporkan positif setelah pulang dari Italia.


Seperti dilansir CNN, Selasa (25/2), pasien tersebut dilaporkan adalah seorang lelaki. Dia disebut mengalami gejala infeksi ringan akibat virus corona.


Sampai saat ini dilaporkan pasien tersebut dirawat dan dikarantina di Rumah Sakit Universitas Penyakit Menular Dr. Fran Mihaljevic di Zagreb.

Sedangkan di Austria, dua orang yang dinyatakan positif dilaporkan berada di kawasan Tyrol. Pemerintah setempat merahasiakan usia, jenis kelamin, dan kebangsaan keduanya.


Mereka dilaporkan dinyatakan positif setelah menjalani uji medis di Kota Innsbruck.

Austria mempunyai wilayah perbatasan sepanjang 404 kilometer dengan Italia.

Terus Bertambah

Secara terpisah, jumlah penduduk Italia yang terjangkit virus corona sampai saat ini meningkat menjadi 283 orang. Menurut Kepala Badan Perlindungan Masyarakat Italia, korban terbaru terdeteksi berada di Sisilia.

Sampai saat ini dilaporkan tujuh orang di Italia meninggal setelah terinfeksi virus corona.

[Gambas:Video CNN]

Rincian jumlah korban terinfeksi masing-masing 212 orang di Lombardy, 38 orang di Veneto, 23 orang di Emilia Romagna, masing-masing tiga orang di Piedmont dan Lazio, dua orang di Tuscany, dan satu orang di Sisilia.

Italia saat ini menjadi titik penyebaran virus corona terbanyak di Eropa. (ayp)