Seorang WN Prancis Meninggal Usai Terinfeksi Virus Corona

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 20:12 WIB
Seorang WN Prancis Meninggal Usai Terinfeksi Virus Corona Ilustrasi. Seorang lelaki berusia 60 tahun di Prancis dilaporkan menjadi warga pertama negara itu yang meninggal setelah terinfeksi virus corona. (Chinatopix via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang lelaki berusia 60 tahun di Prancis dilaporkan menjadi warga pertama negara itu yang meninggal setelah terinfeksi virus corona. Informasi itu disampaikan oleh pejabat lembaga kesehatan Prancis, Jerome Salomon.

Seperti dilansir CNN, Rabu (26/2), korban virus corona tersebut meninggal di Rumah Sakit Pitie Salpetriere, Paris.


Secara terpisah, pemerintah juga mendeteksi dua kasus infeksi baru virus corona.


Menurut Salomon, seorang pasien adalah lelaki berusia 55 tahun yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Amiens. Kondisinya, kata dia, cukup parah.

[Gambas:Video CNN]

Sedangkan seorang lagi adalah lelaki berusia 36 tahun yang dirawat di Strasbourg. Dia dilaporkan baru-baru ini berkunjung ke Lombardy, Italia, yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

Beberapa waktu lalu, seorang warga China dilaporkan meninggal akibat virus corona di Paris.

Sejauh ini, korban meninggal akibat wabah virus corona dilaporkan mencapai 2.763 jiwa di seluruh dunia. Sebanyak 2.715 korban meninggal berasal dari dataran China, sementara 48 kematian di luar Negeri Tirai Bambu.


Infeksi virus corona di China tercatat sebanyak 78.064 kasus. Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 406 kasus baru virus corona hari ini. (ayp/ayp)