Cegah Penyebaran Virus Corona, Disneyland Tokyo Ditutup

CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 15:35 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, Disneyland Tokyo Ditutup Taman rekreasi Disneyland Tokyo, Jepang akan ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus corona. (YOSHIKAZU TSUNO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taman rekreasi Disneyland Tokyo, Jepang akan ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dua resor Disney, Disneyland dan DisneySea akan ditutup selama dua pekan ke depan, dari Sabtu 29 Februari hingga Minggu 15 Maret.

Penutupan dilakukan menyusul desakan pemerintah yang ngambil langkah-langkah pembatasan guna menekan penyebaran virus corona.



Oriental Land Group selaku pengelola berharap dua resor Disney bisa dibuka kembali pada Senin 16 Maret 2020.

"Kami akan memutuskan membuka kembali (resor ini) dengan melihat situasi dan perkembangan yang ada. Kami juga akan berkonsultasi dengan pihak berwenang", kata salah seorang juru bicara pengelola kepada AFP, Jumat (28/2).

[Gambas:Video CNN]

Dua taman rekreasi milik Disney ini dikunjungi lebih dari 32 juta orang di tahun 2018, dan menjadi salah satu tujuan wisata populer di Tokyo.

Sebelumnya, resor Tokyo Disney meminta para calon pengunjung yang merasa tidak sehat karena gejala flu untuk tidak mengunjungi taman rekreasi itu.


Pemerintah Jepang telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi virus corona yang telah menewaskan empat orang di negara itu dan menginfeksi lebih dari 200 lainnya.

Perdana Menteri Shinzo Abe pada Kamis malam memerintahkan sekolah-sekolah untuk tutup selama satu bulan.


Pemerintah juga meminta para warganya untuk bekerja dari rumah dan melakukan perjalanan di luar jam sibuk serta menghindari pertemuan-pertemuan besar. (fdi/dea)