FOTO: Kondisi Italia di Tengah Epidemi Virus Corona

AP PHOTO, CNN Indonesia | Senin, 02/03/2020 19:15 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Italia mencatat kenaikan hampir dua kali lipat virus corona (Covid-19) dalam 48 jam terakhir menjadi 1.694 kasus pada Minggu (1/3).

Italia mencatat kenaikan hampir dua kali lipat virus corona (Covid-19) dalam 48 jam terakhir. Dari 888 kasus pada Jumat (29/2) menjadi 1.694 pada Minggu (1/3). (AP Photo/Francisco Seco)
Sejauh ini jumlah kematian akibat corona di Italia sebanyak 34 orang, menjadikan negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di Eropa. (AP Photo/Francisco Seco)
Sebanyak 779 pasien masih dirawat di rumah sakit, 140 diantaranya dalam perawatan intensif. Sekitar 83 pasien dinyatakan sembuh. (AP Photo/Francisco Seco)
AS dan Australia mempertimbangkan untuk melarang warganya mengunjungi utara Italia, terutama Lombardi dan Veneto, wilayah penyebaran virus corona.  (AP Photo/Francisco Seco)
Sejumlah maskapai penerbangan sementara tidak beroperasi. Salah satunya Delta Air Line yang menghentikan penerbangan dari AS ke Milan hingga 1 Mei. (AP Photo/Francisco Seco)
Sejumlah kota di utara Italia saat ini ditutup dan akses warganya dibatasi. Sekitar 100 ribu warga di utara Italia saat dikarantina. (AP Photo/Francisco Seco)
Sejumlah tempat wisata seperti opera house Milan’s La Scala dan museum Louvre, Prancis saat ini ditutup untuk umum. (AP Photo/Francisco Seco)
Tempat wisata hingga restoran kini sepi pengunjung. Warga diimbau untuk menghindari keramaian dan membatasi aktivitas di luar ruangan. (AP Photo/Francisco Seco)
Salah satu tempat wisata, Plazza del Duomo di pusat kota Milan pekan lalu sepi pengunjung. (AP Photo/Francisco Seco)
Italia disinyalir menjadi negara penyebaran virus corona di Eropa. Sejumlah negara tetangga melaporkan penyebaran corona setelah WNA atau warganya kembali dari negara tersebut. (AP Photo/Francisco Seco)