Warga Australia Baku Hantam di Toko Berebut Tisu Toilet

CNN Indonesia
Selasa, 10 Mar 2020 05:50 WIB
Aksi borong tisu toilet dampak penyebaran virus corona di Australia memicu perkelahian antarpenduduk di pasar swalayan. Ilustrasi warga Sydney, Australia mengenakan masker. Warga Australia berkelahi di pasar swalayan karena berebut tisu toilet yang kerap diborong setelah merebaknya virus corona. (Saeed KHAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah warga Australia berkelahi di pasar swalayan setempat karena berebut tisu toilet yang kerap habis diborong penduduk setelah merebaknya virus corona di negara tersebut.

Seperti dilansir AFP, Senin (9/3), peristiwa itu terjadi di sebuah pasar swalayan di Sydney pada Sabtu pekan lalu. Dalam rekaman video tersebut tampak tiga perempuan berkelahi memperebutkan tisu toilet.


Dua perempuan terlihat memborong tisu toilet sampai persediaan di toko tersebut habis. Kemudian, seorang ibu menghampiri mereka dan meminta izin untuk bisa mengambil satu bungkus karena sangat membutuhkan.

"Saya hanya butuh satu saja," kata ibu tersebut di dalam video.

Saat itulah terjadi perdebatan di antara mereka karena kedua perempuan tersebut menolak permintaan. Akan tetapi, cekcok itu berujung pada perkelahian. Dua pegawai toko lantas melerai perkelahian tersebut.

Mereka kemudian memanggil polisi untuk meredakan situasi.

[Gambas:Video CNN]

"Kita tidak perlu bersikap seperti itu. Ini bukan (film) Thunderdome. Ini bukan Mad Max," kata Pelaksana Tugas Kepala Kepolisian New South Wales, Inspektur Andrew New.

Insiden rebutan tisu toilet di Australia dalam beberapa waktu belakangan semakin marak. Belum lama ini polisi terpaksa melumpuhkan seseorang dengan senjata listrik karena bertengkar akibat berebut tisu toilet di sebuah toko di Kota Tamworth, New South Wales.

Polisi juga terpaksa menangkap seseorang setelah menghunuskan pisau akibat rebutan tisu toilet di sebuah toko kelontong di Sydney.

Sejumlah gerai swalayan di Australia mulai membatasi pembelian tisu toilet yang sempat diborong karena kepanikan masyarakat setelah merebaknya infeksi virus corona.
Warga Australia Berkelahi di Toko Karena Berebut Tisu Toilet(CNN Indonesia/Fajrian)
Sampai saat ini tercatat ada 70 orang terinfeksi virus corona di Australia. Dari jumlah tersebut ada empat orang meninggal, yakni tiga di New South Wales dan satu di Barat Australia. Sedangkan yang sembuh mencapai 21 orang. (ayp/ayp)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER