FOTO: Filipina Berjuang Melawan Virus Corona

AFP, CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2020 19:40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ada 52 kasus virus corona di Filipina sampai Jumat (13/3). Dua di antaranya meninggal.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengumumkan untuk menghentikan semua transportasi masuk dan keluar dari Ibu Kota Manila mencegah penyebaran virus corona. (AP Photo/Aaron Favila)
Pemerintah Filipina juga menerapkan karantina untuk menahan penyebaran virus corona yang mematikan. (AP Photo/Aaron Favila)
Filipina saat ini semakin aktif melakukan penanggulangan virus corona. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan. (AP Photo/Aaron Favila)
Duterte juga menyetujui menutup sekolah selama satu bulan, melarang kegiatan yang mengundang keramaian, dan melarang masuknya orang asing dari tempat-tempat penyebaran penyakit menular. (AP Photo/Aaron Favila)
Tiga menteri Filipina, yaitu Menteri Keuangan Carlos Dominguez, Menteri Transportasi Arthur Tugade, dan Kepala Staf Duterte, Salvador Medialdea, saat ini tengah diobservasi karena sempat melakukan kontak dengan pasien virus corona. (AP Photo/Aaron Favila)
Duterte melakukan pemeriksaan virus corona setelah tiga menteri kabinetnya mengisolasi diri lantaran menjalin kontak dengan pasien yang dinyatakan positif pada 12 Maret. (AP Photo/Aaron Favila)
Sampai Jumat (13/3) tercatat ada 52 kasus virus corona di Filipina. Dua di antaranya meninggal dan dua lainnya dilaporkan sembuh. (AP Photo/Aaron Favila)
Dua senator Filipina bernama Sherwin Gatchalian dan Nancy Binay, yang baru-baru ini bertemu sang presiden, juga tengah mengarantina diri sendiri lantaran khawatir telah menjalin kontak dengan pasien Covid-19. (AP Photo/Aaron Favila)
Dilaporkan ada sekitar 1.100 warga Indonesia di Manila yang saat ini diisolasi total untuk mencegah penyebaran virus corona. (AP Photo/Aaron Favila)
KBRI di Manila menyatakan seluruh WNI yang berada di sana saat ini dalam kondisi baik dan aman. (AP Photo/Aaron Favila)