FOTO: Rupa Spanyol di Tengah Wabah Corona

AP PHOTO, CNN Indonesia | Senin, 16/03/2020 03:31 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Spanyol telah menyatakan terdapat lebih dari 5.700 kasus virus corona (Covid-19).

Spanyol saat ini mendapatkan lebih dari 5.700 kasus virus corona (Covid-19), setengah jumlah itu berada di ibu kota Madrid. (AP Photo/Alberto Saiz)
Tidak lama lagi Spanyol akan memberlakukan lockdown alias isolasi mengikuti negara Eropa lainnya seperti Italia yang telah melakukan hal sama. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Pemerintah Spanyol sudah mengimbau kepada 46 juta warganya agar tetap di rumah dan hanya diizinkan keluar untuk membeli makanan dan obat-obatan, bekerja, ke rumah sakit dan bank, atau melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan. (AP Photo/Bernat Armangue)
Bila lockdown berlaku Spanyol akan menutup semua sekolah, universitas, restoran, dan hotel. Langkah ini sebelumnya sudah dilakukan beberapa daerah. (AP Photo/Manu Fernandez)
Penampakan Mayor square di Madrid, Spanyol, pada Jumat (13/3) yang sepi aktivitas. (AP Photo/Manu Fernandez)
Salah satu dampak wabah Covid-19 yakni kompetisi Liga Spanyol telah dinyatakan ditunda selama dua pekan. Sebelumnya pertandingan sudah dilakukan tanpa penonton. (AP Photo/Alvaro Barrientos)
Seorang guru berjalan di lorong sekolah yang sepi aktivitas di salah satu desa di Spanyol. (AP Photo/Alvaro Barrientos)
Spanyol telah mengumumkan kasus Covid-19 pertama pada Januari setelah virus itu menjangkau Inggris dan Rusia. (AP Photo/Bernat Armangue)
Spanyol juga sempat mengkarantina 21 warga negara yang baru kembali dari Wuhan, China, episentrum Covid-19. Namun setelah ditetapkan tidak ada yang terjangkit virus tersebut. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Orang-orang bertepuk tangan untuk mendukung tim medis yang bekerja menangani kasus Covid-19 di Rivas Vaciamadrid, Spanyol, pada Sabtu (14/3). (AP Photo/Manu Fernandez)