Cegah Corona, Saudi Perintahkan Sektor Swasta Kerja di Rumah

CNN Indonesia | Kamis, 19/03/2020 15:17 WIB
Arab Saudi memerintahkan seluruh kegiatan sektor swasta dihentikan selama 15 hari untuk mencegah penyebaran virus corona. Arab Saudi memerintahkan seluruh kegiatan sektor swasta dihentikan selama 15 hari untuk mencegah penyebaran virus corona. (AFP/ABDEL GHANI BASHIR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memerintahkan seluruh kegiatan di sektor swasta dihentikan dan bekerja dari kediaman masing-masing selama 15 hari, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Menurut kantor berita resmi Arab Saudi, SPA, yang dilansir CNN, Kamis (19/3), keputusan tersebut disampaikan pada Rabu kemarin.


"Kerajaan memerintahkan untuk melakukan prosedur kerja jarak jauh kecuali bagi sektor penting dan infrastruktur penting seperti listrik, air, dan komunikasi," demikian pernyataan Kementerian Ketenagakerjaan dan Pengembangan Sosial Arab Saudi, seperti dikutip SPA.


Pemerintah Saudi juga sudah memerintahkan kepada warganya untuk sementara tidak salat di dalam masjid sebagai rangkaian pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, keputusan itu tidak diberlakukan untuk para jemaah di dua masjid di kota suci Makkah (Masjidil Haram) dan Madinah (Masjid Nabawi).

Untuk memastikan hal tersebut, komisi ulama pun meminta seluruh muazin di negeri itu setelah melantunkan azan agar menyampaikan kepada para jemaah melaksanakan salat di rumah masing-masing. Komisi ulama itu menyatakan hal tersebut diputuskan merujuk apa yang terjadi pada zaman Rasulullah Muhammad SAW.
Saudi Perintahkan Sektor Swasta Kerja Dari Rumah Cegah Corona(CNN Indonesia/Fajrian)
Merujuk kepada data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari ini, jumlah kasus infeksi virus corona di Saudi mencapai 238 orang. (ayp/ayp)