Uni Emirat Arab Laporkan Dua Kematian Pertama Karena Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 21/03/2020 07:35 WIB
Korban meninggal karena virus corona di Uni Emirat Arab memiliki riwayat penyakit jantung. Uni Emirat Arab melaporkan dua kematian pertama karena virus corona. (AP/Ebrahim Noroozi).
Jakarta, CNN Indonesia -- Uni Emirat Arab melaporkan dua kematian pertama karena virus corona (covid-19) pada Jumat (20/3), waktu setempat.

Dilansir dari AFP, Sabtu (21/3), virus corona telah menginfeksi 140 warga Abu Dhabi di mana 31 di antaranya berhasil semut.

"Menteri Kesehatan dan Pencegahan telah mengumumkan dua kematian pertama yang disebabkan oleh virus corona baru, covid-19," tulis laporan Kantor Berita Emirat seperti dikutip dari AFP.


Korban meninggal pertama adalah warga setempat berusia 78 tahun yang sempat bepergian ke Eropa.


"Penyebab kematiannya adalah serangan jantung, bersamaan dengan komplikasi dari wabah virus corona," seperti tertulis dalam pernyataan kementerian kesehatan setempat.

Sementara, korban kedua adalah warga negara Asia berusia 58 tahun yang tinggal di Uni Emirat Arab. Ia memiliki riwayat penyakit jantung dan gagal ginjal.

UEA sendiri telah menerapkan pembatasan kedatangan warga asing. Kendati demikian, tidak ada langkah pengurungan lebih jauh. Dalam hal ini, area publik seperti pusat belanja dan restoran tetap buka.

Sejauh ini, virus corona telah menginfeksi lebih dari 1.300 orang di Kawasan Teluk. Sebagian besar kasus berasal dari orang yang pernah melakukan perjalanan dari Iran, salah satu negara yang menjadi episentrum penyebaran virus corona di Timur Tengah.

[Gambas:Video CNN]



(AFP/sfr)