WNI Positif Corona di India Bertambah jadi 10 Orang

CNN Indonesia | Senin, 23/03/2020 13:55 WIB
WNI Positif Corona di India Bertambah jadi 10 Orang Ilustrasi. Jumlah WNI yang positif virus corona di India bertambah dua orang, sehingga total saat ini menjadi 10 orang. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warga  negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di India kini bertambah dua sehingga menjadi berjumlah 10 orang.

Dua WNI tersebut bagian dari rombongan 8 WNI peziarah yang telah lebih dulu dinyatakan positif corona.

"Sepuluh WNI tersebut positif terinfeksi virus corona dan sedang dalam perawatan," kata Duta Besar RI untuk India di New Delhi, Sidharto Suryodipuro, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat pada Senin (23/3).


Sepuluh WNI itu disebut merupakan anggota organisasi Islam. Pihak berwenang menemukan mereka di Kota Karimnagar, Telangana.

Sepuluh WNI itu diketahui melakukan perjalanan dari New Delhi dan tiba di Karimnagar sejak 14 Maret lalu.

Pejabat kepolisian Karimnagar menuturkan sepuluh WNI itu tinggal di sebuah masjid selama berada di distrik tersebut. Rombongan WNI itu didampingi oleh tiga warga India.

[Gambas:Video CNN]

Petugas medis dan kesehatan distrik Karimnagar, dokter G Sujatha, menuturkan belasan orang itu dievakuasi ke rumah sakit setelah salah satu WNI menunjukkan gejala terinfeksi virus corona.

Rombongan itu lantas dievakuasi ke Rumah Sakit Gandhi untuk menjalani pemeriksaan corona.

Meski begitu, Sidharto enggan menjelaskan asal 10 WNI tersebut dan riwayat perjalanan mereka. Ia menuturkan seluruh WNI tersebut saat ini masih dirawat di RS setempat i dan dalam keadaan stabil.

"Sejak mereka dikonfirmasi covid-19, mereka langsung dimasukkan rumah sakit setempat, tidak dipindah lagi," kata Sidharto.
WNI Positif Corona di India Bertambah jadi 10 Orang(CNN Indonesia/Fajrian)
Sejauh ini, India mencatat telah memiliki 425 kasus virus corona dengan 1 kematian. (rds/ayp)