Kakek Usia 101 tahun di Italia Sembuh dari Virus Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 05:50 WIB
Seorang lelaki Italia berusia 101 tahun sembuh setelah sepekan dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi virus corona. Ilustrasi pasien virus corona di Italia. Seorang lelaki Italia berusia 101 tahun sembuh setelah sepekan dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi virus corona. (AP/Claudio Furlan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang lelaki Italia berusia 101 tahun dilaporkan sembuh setelah sepekan dirawat di rumah sakit karena penyakit Covid-19 akibat terinfeksi virus corona.

Seperti dilansir The Nation Online, Jumat (27/3), lelaki berinisial P itu dibolehkan pulang ke kediamannya di Rimini pada Kamis kemarin.


Menurut Wakil Wali Kota Rimini, Gloria Lisi, kesembuhan P membawa harapan bahwa mereka bisa bangkit dari krisis pandemi corona tersebut. Sebab, kelompok lanjut usia adalah yang paling rentan jika terpapar virus corona.


Menurut informasi, P lahir ketika wabah Flu Spanyol sedang merebak di Eropa sekitar 1918 sampai 1920. Wabah tersebut menewaskan 50 juta orang.

[Gambas:Video CNN]

Rimini yang terletak di pesisir pantai Adriatik Timur yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Emilia-Romagna. Provinsi menjadi salah satu kawasan yang terdampak wabah virus corona selain Lombardia.

Institus Kesehatan Italia melaporkan tingkat kematian pasien Covid-19 kelompok usia 90 ke atas yang semula 7.2 persen kini naik menjadi 22.9 persen.
Lelaki Italia Usia 101 tahun Sembuh dari Virus Corona(CNN Indonesia/Fajrian)
Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), di Italia terdapat 74.386 kasus virus corona. Dari jumlah tersebut, 7.505 orang meninggal. (ayp/ayp)